♥,♥ ...hidup terlalu indah untuk dilewatkan dengan pilihan yang salah.... ♥,♥

Wednesday, April 22, 2009

flashback!

aku pernah baca sebuah buku, mungkin kamu juga pernah soalnya kata orang2 tu buku emang bagus banged. Menurut aku juga gitu sih, tapi bagian depan2nya doang soalnya belom selese bacanya, ngek ngok!
pernah denger kan, La Tahzan, Jangan Bersedih ???
aku copas secuplik ya!
Orang yang berpikiran jernih tidak akan pernah melibat dan sedikitpun menoleh ke belakang. Pasalnya, angin akan selalu berhembus ke depan, air akan mengalir ke depan, setiap kafilah akan berjalan ke depan, dan segala sesuatu bergerak maju ke depan. Maka itu, janganlah pernah melawan sunah kehidupan!
get the point???
very good, let me tell a story which is still related with the word FLASHBACK alias mengingat kembali masa lalu.
Suatu hari, seperti biasa (kalo liburan), ketika waktu menunjukkan pukul setengah 7 nyawaku udah kumpul lagi. Begitu mata melek, ngelap pipi kanan kiri (sluuuurp...aaah!), meraba-raba kasur sampai nemuin hape, trus buka fesbuk. Pagi2 biasanya banyak banged yang lagi ganti status update. Aku liat satu2 tuh, sekadar clicking like or kadang ikutan ngomen juga. Halaman satu...dua...TIGA! hmm, ada nama yang bikin aku interested buat buka profilnya. Sebenernya bukan namanya sih yang bikin interested, tapi si empunya nama. GREAT! Pagi2 atiku udah deg2an aja... si empunya nama, oh...oke, gimana kalo sekarang kita ganti aja nama dia jadi SOLEMBUM, biar gampang dan rahasia tetap terjaga ^^ ulang2!
... solembum pasang status update yang intinya dia lagi sedih. Solembum...solembum, kamu ‘kan masa lalu aku, kok ya aku masih peduli sama kamu, kok ya tetep aja profilmu takbukak TT sputid! jelas aja karena aku yang ngecewain dia, aku yang nyakitin dia, gimana aku ga gimana2 TT
Waktu aku buka profil dia, ada beberapa wall baru. Dua paling atas dari cewek yang sama, aku kenal kok, cewek itu dulu juga sempet punya “apa2” sama si solembum. Cewek itu bikin aku iri, iri karena dia sekarang bisa menjalin hubungan baek sama solembum, not like me TT entahlah, mungkin karena mereka masih sering ketemu, gitu aja deh aku mikirnya. Terakhir aku ketemu solembum juga uda sekitar 2 taon yang lalu, waktu itu kita masih satu sekolah.

Jujur, ada rasa pengen ketemu dia... ouuuh!

Lanjut baca wall di profilnya, berharap bisa (sedikit) tau dia kenapa, gimana, dimana, lagi sama sapa. Yauda akhirnya aku lanjutin baca lagi aja, kebanyakan wallnya dari orang2 yang aku ga kenal. Waah, temen2 kamu sekarang dimana-mana yaa.
baca...
baca...
baca...
baca...
baca...
......
dan sampai pada satu kesimpulan:
solembum ikut seleksi OSK.
APAAAAAAAAAAA?!???! OSK?? Olimpiade Sains Kota??? OSK taon ini ‘kan aku ikutan jugaaaaaaaaa! Lagian taon ini tuan rumahnya SMANSA, sekolahku. KO BISA GA KETEMU SIIIIIIIIIIIIIH?!?
Ikut mapel apa dia?
baca...
baca...
baca...
dia ikut kimia. Oh, pantesan! Fisika satu ruangan sama matematika, bukan sama kimia. Lagian fisika-matematika aja ada 3 ruang.

TAPI MASAK IYA SIIIIIH GA KETEMU??? Waktu itu aku ketemu banyak orang lho... indra, gladys, hermaw, ona, anang, purbo, masih banyak lagi... Ya Allah, kenapa bukan solembum yang termasuk banyak itu??? Lagian seragam sekolahnya dia ‘kan pasti keliatan mencolok, seragam sekolah yang hampir setiap orang tau, siapa pun yang pake seragam itu pasti dari sekolah “itu”.
Eh, tapi aku jadi sadar, sekolah “itu”... sekolah “itu” kan lokasinya di kabupaten.

DISCLAIM!
OSK, Olimpiade Sains Kabupaten... bukan Olimpiade Sains Kota. Kalo OS Kabupaten kan seleksinya di TN, bukan di SMANSA. Hodob2nyaaaaaa TT

Yayaya, moral value cerita ini bisa jadi bukti kebenaran cuplikan La Tahzan yang di atas. Emang sih, ga selamanya kita bisa ngelupain masa lalu kita, bahkan seems harder in some cases for some people. Dan kalo udah gitu ga seharusnya juga sih kita harus ngelupain itu. JUST MAKE IT SIMPLE! Ga usah terlalu dipikir n ga usah terlalu berharap dari masa lalu. PAST is the time we HAVE PASSED. Paling engga dengan ga menganggap pusing masa lalu ga akan bikin kalian tiba-tiba sedih dan tiba-tiba ngakak kaya dummy2 atau istilah umumnyaaaa... menambah tindakan ketidakwarasan pada diri kalian.
Duh, sebenernya masih pengen ngetik, tapi hoaaaaaaaaaaam, ngantuk.

2 comments:

  1. ah teteh..
    aku juga sering buka orang dari masa lalu kayak gitu..
    tapi sekarang uda ta'removed!!!
    malah curhat..^^

    ReplyDelete
  2. ihhi..gpp ko, curhat bs menenangkan pikiran n mmbangun rasa slg pcya, ahaha =D
    tp kl yg ini susah e nad kl mst dremoved, takut nyesel ky dl T.T
    malah skrg Q yg curhat :p

    ReplyDelete

...a moment a love a dream a loud...

Lolipop Candy - Cerita Wanita

 

genie in the bottle.... Copyright 2009 Sweet Cupcake Designed by Ipiet Templates Blogger Styles Image by Tadpole's Notez